Senin, 16 Februari 2009

Resep Rahasia dari Dapur Sang Maestro


Jualan apa pun prinsipnya sama. Begitupun dlm nge-branding. Apakah itu permen, bumbu masak, apartemen, partai, capres, maupun kota.Ada banyak teori buat pijakan. Semuanya bisa dipakai buat nge-branding apa pun juga, asal kita mau berpikir dan menggali dengan strategis. Lain halnya kl kita cari teori instan yang langsung bisa dipakai. Ibarat pisau, ada banyak jenisnya. Semua bisa kita pakai buat apa saja, asal tau prinsip dasarnya. Mau mengupas mangga pun bisa pake pisau daging; tapi jangan pake pisau roti, karena tumpul. Mengupas bawang juga jangan pake pisau steak, karena bergerigi. Nah, dengan tau secara mendasar masing-masing teori, kita bisa memakainya buat nge-branding apa saja kok. Syaratnya ya itu tadi : pahami prinsip dasarnya, gak malas berpikir, dan gak cari yang instan.
O iya, ada satu syarat lagi: lakukan dengan penuh cinta....(djitokasilo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar