Rabu, 09 Juni 2010

Manggar


Selalu ada hal menarik dalam setiap perjalanan, kebetulan waktu itu saya sempat singgah di sebuah daerah bernama manggar di kepulauan Belitung. Tempat yang indah dengan penduduk yang ramah. Ketika kita sampai di sana yang sering kita jumpai adalah kedai kopi karena penduduk setempat memiliki kebiasaan kongkow-kongkow dengan teman sejawat atau bahkan bersama keluarga. Tua muda tumpah ruah memenuhi kedai-kedai kopi di sana. Ditambah dengan hingar-bingar dentuman musik khas melayu yang bersatu padu menghasilkan suasana yang ramai namun bersahabat.
Disisi lain cita rasa kopinya juga memiliki rasa yang unik di indera pengecap, kopi yang cenderung encer namun memiliki rasa kopi yang kuat ditambah dengan susu kental manis bercampur menjadi satu, menciptakan sebuah cita rasa yang maha dasyat, memang terlihat sederhana apalagi dari sisi penyajian, namun entah terasa nikmat ketika di minum.
Mungkin itulah kenapa banyak orang yang sengaja menyempatkan diri untuk sekedar menikmati kopi atau bercekrama dengan teman sejawat.
Jika ke Belitung, cobalah mampir ke Manggar untuk sekedar menikmati kopi.

2 komentar:

  1. sekarang Manggar udah terkenal sebagai "Kota 1001 Warumg Kopi" dan sudah masuk MURI bos.....

    salam kenal dan aku juga dah Follow blog ini, follow balik yah di http://kodzan.blogspot.com
    Makasih!

    BalasHapus
  2. hehehe...
    terima kasih mas kodzan sudah meluangkan waktu untuk mampir.
    :)

    BalasHapus