Kamis, 08 November 2012

Vakansi Day 3 (Bali-Lombok)

Yeahh... Hari ke-3 di Bali, siap-siap buat muter-muter ke Denpasar & Ubud :D (masih pake motor sewaan)

Setelah beberapa jam sampailah, di tujuan pertama Museum Bali. Walaupun kayaknya jadul banget tapi tamasya ke museum selalu buat gw berasa kembali ke jaman dulu. Ngeliat tradisi-tradisi sampai dengan perkakas yang digunain jaman..ahhh pokoknya ok banget.

Nah kalo ke Museum Bali ini, isinya lebih ke kebudayaan Bali. Mulai dari bentuk rumah, alat-alat upacara sampai dengan kain-kain kuno. Untuk biaya masuk museum ini cuma 5 ribu. Puas foto-foto & liat benda-benda sejarah di museum ini. Trip selanjutnya, adalah Ubud. Yes!

Selama perjalanan dari Denpasar ke Ubud, disuguhkan pemandangan pedesaan & pengrajin patung, lukisan sampai dengan layangan.

Ubud tuh beda banget sama tempat yang lain, *padahal udah 2 kali masih aja norak kalo ke Ubud. Suasana-nya nyaman banget, damai, tentram. Sekitar 45 menit dari Denpasar akhirnya sampai juga di Monkey Forest, ya walaupun cuma lewat aja sih. Abis masa jauh-jauh ke ubud cuma buat liat monyet aja *dangkal bgt mikirnya :))

Sebenernya tujuan utama gw ke Ubud selain cari cewe Jepang adalah museum Antonio Blanco :D, ditempat ini gw bisa liat beragam lukisan dari sang maestro. Kebanyakan lukisan disini adalah lukisan wanita setengah telanjang, ya mungkin memang kegemaran sang maestro adalah melukis keindahan wanita. Ditempat ini gw merasakan kedamaian yang luar biasa, tempatnya lebih mirip seperti istana. Konon, sebelum sang maestro meninggal doi pengen banget punya istana yang isinya semua koleksi lukisan karya-nya. (Sayang pengunjung gak boleh foto karya lukisan sang maestro).

Sekitar 1 jam di museum Antonio Blanco, tujuan berikutnya adalah pasar seni Ubud yang katanya menyediakan beragam kerajinan yang murah meriah. Sesampainya ditempat ini, ternyata dugaan gw salah! Di pasar Ubud ini, harga kerajinan lumayan mahal rata-rata sekitar 50 ribu. Mulai dari tas, celana yoga sampai pernak-pernik. Kalo dilihat dari produknya sebenarnya gak beda jauh sama barang-barang yang dijual di Krisna (tempat oleh-oleh di kuta). Gak kerasa ternyata sudah jam 4, waktunya balik ke Kuta. Berhubung hp yang ada GPSnya sudah low, akhirnya gw pulang ke Kuta tanpa petunjuk arah. *seruuu!

Setelah beberapa jam perjalanan dari Ubud sampai juga di homestay di poppies land 2. Dan malam ini adalah malam terakhir di Bali karena besok harus siap-siap menuju Lombok. Sesuai informasi dari Lombok ke Bali itu gw harus cari angkutan untuk nyebrang dari padang bai ke pelabuhan Lembar. Malam itu gw cari tiket didaerah kuta & Perama Tour lah, pilihan gw. Tiketnya sekitar 150 ribu tapi untuk ke Lombok gw harus bangun pagi-pagi buta karena bus pertama jam 06.00 pagi. *gak apa lah yang penting main air di Lombok :)